Sabtu, 04 Mei 2013

Sarang Semut Serbaguna Kalimantan

sarang-semut7.jpg

Obat Tradisional

Entah Mengapa , , setiap Orang saat ini Saya dengar-dengar ,semua Mencari Sarang Semut ,Itu yang Membuat hati saya bertanya-tanya ,Pada Esok hari nya , , saya Pergi Kepasar sambil nungu Orang Pulang Dari Tempat Kerjanya ,Di Sini saya Sebagai Tukang Ojek ,Buset Malah Gak Dapat-dapat Pula Penumpang ku ,Ya mungkin di sini Setiap Rumah Udah Pada ada yang Memiliki Motor ,Dan Masing-masing Menjemput Keluarganya , Sambil Menungu ,Saya Di tawarin Sebatang Rokok .Oleh kawan lama yang Sekolah di palkultas Perguruan Tinggi ,STKIPPontianak , , Sambil Mengisap Rokok ini ,Kawan ku Pun bercerita ,Dan Menayakan Tentang Sarang Semut Juga , wah ,Gue Pikir Kok ,di Kota Maupun Di Kampung Kok semua Mencari Sarang Semut"Sebenar Nya Ne Ada Apa ? .Ternyata Dalam Ceritanya ne ,Rupanya Sarang Semut .Harganya Lumayan Mahal ,Dari Harga Perkilo Yang Kering Udah Di Iris-iris Kecil Mencapai Puluhan Ribu ,Malah Sampai Ratusan Ribu , .Gue Penasaran Saya ,Pun Pergik Ke Hutan Mencari Sarang Semut ,Wah Rupanya Nyarinya Gak Semudah Yang Saya Bayangkan ! Ada pun Dapat Malah Mencapai Ketingian Belasan Meter , Pula Jauh lagi ,di Gunung yang Saya Tempuh ,tapi Gak Apa lah ,Gue Pun Ahkirnya Dapat Juga ,Lumayan ,Di sini Saya sih Gak berjualan ,saya Mengkomsumsi Sendiri

sarang-semut5.jpg

sarang-semut2.jpg

sarang-semut1.jpg

Awalnya Saya Ragu Mau Minum Air Sarang semut yang telah saya Iris-iris Dan Udah Saya Rebus"saya takut gak bisa di konsumsi ,dan Saya kira Pahait , Wah Ternyata Tidak ,Malah Badan ku Enak Rasanya Setelah Minum nya.Sedangkan Mampaat Dan Kegunaan Daari Sarang Semut Sendiri Dapat Mengobati Berbagai Macam Jenis Penyakit Yang Ada Di Dalam Tubuh Kita ,Dak Di sayangkan Sekali Kalau Harganya Mahal ,karena Mampaatnya sangat banyak Sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar