Jumat, 11 Oktober 2013

Arti Jubata Dalam Kehidupan Suku Dayak

Maaf Teman , jika Cerita ku jangal Tolong Berikan komentar nya ya ,
, Lanjut aja ne ya gak usah banyak basa basi ,nanti basi dah ha.a.a.a.a , !
.Apa Arti Jubata Dalam Kehidupan Dayak

Terlebih dahulu saya menyapa para pengunjung blogku pada hari ini dengan ramah . , . Yakni :

Asa, Dua , Talu , Ampat ,Lima ,Anam ,Tujuh . . . !!! ,( Arus _ arus ) .

jesus-christ.jpg

sahabat para blogger sedunia " Sapa,an Di Atas jangan kaget ya, karena itu lah ciri khas "sebutan atau sapa,an suku dayak_s dan " kalau marga dayak sih udah gak asing lagi mendengar sebutan di atas dan kalau yang gak tau boleh nyimak aja ya dan kalau gak keberatan sekali _kalilah main di tempat ku juga biar gue ajarin bahasa saya , he,e .e ,e .!.

Oke Langsung aja ne ," sebenarnya , , , , ,dari judul post di atas , apa sih ARTI JUBATA DALAM KEHIDUPAN SUKU DAYAK ? ,, Dan Kemarin saya sempat ,bertanya pada beberapa orang di mana dalam pertanyaan saya ini seperti judul ku di atas !!. apa arti jubata dalam kehidupan suku dayak ""nah dari jawaban beberapa orang yang saya tanya ternyata , jawaban mereka sama ,yakni _ ( T U H A N yang maha pencipta ) "nah udah tau arti nya kan ,yakni tuhan ,biasanya anak sd aja kalau di tanya pasti juga jawabannya kayak gitu, dan benar atau salah ya , , ya hal ini menurut ku sama atau kemungkinan besar hal ini , benar !

Terus Lanjut ne " kalau pengertian dari jubata ini apa sih ,arti nya kan kita udah tau , jadi pengertian" nya ne apa , hal ini juga menjadi pertanya,an untuk saya dan tak puas_puasnya ahkirnya saya pun tanyain lagi ne : ternyata gak jauh beda juga pengertian nya adalah : sesuatu roh yang sangat mulia untuk menolong umat manusia ,yang dapat di katakan roh halus tetapi berhati kudus ,atau ,dapat dikatakan sang pencipta (maha esa ) .

akan tetapi sebutan jubata banyak ,lo tentunya sangat berbeda _beda ibarat pepatah " Lain lubuk lain ikan nya " dayak-nyumpit-1.jpg?w=300 , akan tetapi jangan di samakan dengan bahasa ya ,karena kalau bahasa ,di mana_mana tempat pasti berbeda ,dan perlu di ingat ,jubata atau tuhan yakni sama -sama ,hal ini tetap satu ( sang pencipta )

1 komentar: