Senin, 14 Oktober 2013

Ayam Kampung Yang Jinak

MARI MENELUSURI DAERAH KEPEDESAAN

kali ini sahabat blogger sedunia ,saya bercerita di mana pada kesempatan ini saya sedang melihat_lihat suasana kampung halaman ku , karena udah beberapa tahun saya gak pulang_pulang , huh "mumpung pada keliling_ "dan mendingan aja saya potret ayam_ayam yang ada di depan rumah gue ne sob ,wah ternyata ayam nya sangat besar ne.

gak nyadar dengan ayam ini ,aku pun bertanya rupanya ayam ini milik orang rumah ,disini wah mantap .

ayyy.jpg?w=250

aymx.jpg?w=250

aym.jpg?w=250

aym-nnk.jpg?w=250

Ayam kampung, merupakan ternak ungas yang jinak ,dan sangat berharga sekali , dimana kalau mengenai ayam ini ,harganya sangat jauh berbeda dengan harga _harga ayam pasaran ,atau ayam putih ,tetapi menurut ku sih wajar_wajar saja ,karena perawatan ayam kampung ini gak sama dengan perawatan ayam ,putih ,tetapi jangan salah paham tentang perawatan nya ya " biasanya kan kalau ayam putih dua,atau tiga mingu udah di panen _tetapi kalau ayam kampung tidak "ayam kampung berbulan_bulan bahkan bertahun baru bisa di makan makanya jarang yang dapat ayam kamung lendir daging nya kurang dan rasanya pun lumayan manis .

Seperti gambar ayam di atas kayaknya ayam nya begitu sangar dan kekar .,melainkan ayam kampung disini selain daginya yang keras dan manis mengenai harga juga cukup lumayan lo .

Tetapi pembelinya tak akan rugi kok karena,ayam kampung benar-benar murni untuk perawatan ,tampa memakai obat perangsang suntik untuk ,memperbesar ayam .

selain daging ayam ,telur ayam kampung ",kampung juga sangat berharga bangats lo ,dan sangat berguna sekali .

salah satunya misalnya untuk pengunaan minum jamu ,,yang di campur sedikit dengan madu .! Tetapi hanya mengambil kuning telur aja kok ,gak semuanya !

telur-kampung.jpg

telur-ayam-kampung.jpg

GAMBAR TELUR AYAM KAMPUNG

1 komentar: