Senin, 30 September 2013

Dusun Padakng Simpudu Dan Sekitarnya Dusun Raden ,Angkabang Pahauman Kalimantan Barat

DUSUN PADAKNG DAN SEKITARNYA !

Dusun raden ,desa paloan merupakan desa yang berkembang pesat ,apa lagi pada kemajuan zaman pada saat ini ,selain dusun raden ,sebenarnya banyak juga desa yang juga di bilang berkembang dengan pesat , salah satu nya di sini ujung kampunkg halaman ku yakni ,dusun angkabang dan, dusun padakng , untuk di saat ini dusun angkabang dan dusun padakng simpudu sedang merehabilitasi jalan umum yang bertepatan di antara kampung angkabang dan padang simpudu "dari hal ini sedang mengaspal ulang jalan padakng simpudu dan angkabang dengan aspal goreng yang kemungkian udah di lapis sebanyak 4 kali untuk pada saat ini .

GAMBAR JALAN PADAKNG ,SIMPUDU ,DAN ANGKABANG

Inilah , , hasil jalan padakng yang sedang di aspal ulang

pada zaman dahulu kala ,tidak jauh-jauh lah saya gambarkan sekitar tahun 1990 ,jalan untuk menuju kampukng ini sangat parah sekali karena banyak pebatuan yang besar-besar yang sakit untuk di jalani , dan sebenarnya di dusun padakng simpudu ini ,ada riam kecil yang unik lo ,namun sayang sekali untuk tempat wisata gak di kenal sih hanya sebagian orang setempat aja yang tau ,dan hanya untuk di damba-dambakan aja namanya , yakni ( Air baguruh ), yang bertembus di kampung angkabang .

Masalah pencharian pokok kampunkg padakng sendiri antaranya misalnya ,menoreh , dan membuat gula aren ! ,gula aren dulu nya banyak yang produksi tetapi untuk saat ini hanya ada beberapa orang ja lagi , .

Entah kenapa yang lain nya mundur mungkin karena udah banyak saingan nya atau air nya udah pada berkurang kali.



sedangkan masalah adat istiadat kampung ini juga sangat kuat sekali ya ,karena kepengurusan nya yang masih di pegang dengan semangat .

wah sebenarnya masih sangat banyak yang mau aku ceritakan di sini namun karena aku lagi kurang tau percis gak apa-apa lah sampai ini ja dulu post nya ya terima kasih .

1 komentar: